Skip to main content

Cara Menggunakan Whatsapp Web

cara-whatsapp-web

Halo lagi pengunjung Sinkcode! Kali ini saya akan membagikan tutorial mudah dan singkat bagaimana cara menggunakan Whatsapp atau WA di komputer kalian! Tentunya hal ini sangat penting karena terkadang kita tidak sempat membuka handphone untuk mengecek pesan yang masuk ke Whatsapp saat kitaa menggunakan komputer dan tanpa download terlebih dahulu. Maka dari itu kita dapat menggunakan Whatsaap Web di komputer kalian untuk mengecek pesan atau status terkini dari teman-teman kalian secara mudah langsung dari PC kalian! Silahkan simak caranya berikut ini.

1. Pertama-tama buka Link Berikut INI untuk membuka Whatsapp Web dari Browser kalian. Lalu akan tampil QR Code seperti gambar dibawah ini.

cara-whatsapp-web

2. Setelah itu ambil handphone kalian dan buka alikasi yang ada di handphone kalian lali klik tombol pojok kanan atas yang ada pada aplikasi WA kalian. Lalu pilih tulisan "Whatsapp Web" seperti gambar dibawah ini.

3. Lalu kamera scanner anda langsung aktif dan tepatkan dan posisikan kamera anda di QR Code yang ada di Halaman Website Whatsapp Web yang telah kalian buka sebelumnya.
cara-whatsapp-web

4. Jika sudah tepat maka Whatsapp Web kalian akan otomatis masuk dan tersinkronasi secara langsung dengan Whatsapp yang ada pada Handphone kalian.
cara-whatsapp-web

5. Selamat! Anda telah menyelasaikan tutorial yang singkat dan mudah ini! Jika anda mau Logout dari Whatsapp Web, maka tinggal klik icon 3 titik diatas kiri dan pilih Logout atau keluar.

6. Hal yang terakhir perlu kalian perhatikan bahwa Whatsaap Web ini akan bekerja dan berjalan jika aplikasi WhatsApp di handphone kalian juga sedang berjalan. Karena sistem dari Whatsaapp Web ini hanya seperti mensinkronasi secara real time dari aplikasi WhatsApp di handphone kalian. WhatsApp Web ini juga Official atau Asli dari pengembang aplikasi WhatsApp itu sendiri, jadi jangan takut untuk menggunakan fitur ini. Sebenarnya juga ada aplikasi WhatsApp di komputer, namun sama saja seperti WhatsApp Web cara kerjanya dan cenderung lebih berat dan tidak simpel menurut admin jadi lebih baik menggunakan WhatsApp Web ini saja. WhatsaApp juga belum mengeluarkan aplikasi yang bernar-benar berjalan sendiri di komputer seperti Telegram yang tidak membutuhkan aplikasi yang aktif di handphone secara bersama-sama.

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini.
Semoga Bermanfaat Teman-Teman!

Comments

Popular posts from this blog

Cara Masuk Advanced Options Windows 10

Halo teman-teman! Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara masuk menu Advanced Startup pada Windows 10 yang memiliki banyak fungsi, seperti System Restore, Commad Prompt, dan Startup Settings! Misal saja pada startup settings kita bisa menonaktifkan Driver Signature Enforcement yang bisa bermanfaat semisal kita ingin menginstall driver-driver yang tidak bisa diverifikasi seperti saat Flash Xiaomi Redmi 3, atau Custom Driver Lainnya. Langsung saja berikut adalah langkah-langkah masuk menu Advanced Options pada Windows 10.