Skip to main content

Cara Masuk Advanced Options Windows 10

advanced-options-windows-10


Halo teman-teman! Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara masuk menu Advanced Startup pada Windows 10 yang memiliki banyak fungsi, seperti System Restore, Commad Prompt, dan Startup Settings! Misal saja pada startup settings kita bisa menonaktifkan Driver Signature Enforcement yang bisa bermanfaat semisal kita ingin menginstall driver-driver yang tidak bisa diverifikasi seperti saat Flash Xiaomi Redmi 3, atau Custom Driver Lainnya. Langsung saja berikut adalah langkah-langkah masuk menu Advanced Options pada Windows 10.


1. Pertama-tama kamu klik Location yang adala di Notification Bar di pojok kanan bawah Windows 10.
advanced-options-windows-10

2. Lalu saat masuk menu Windows Settings klik Menu Update dan Security lalu pilih menu Recovery dan pilih Advanced Startup. Lalu komputer anda akan merestart dengan sendirinya.
advanced-options-windows-10

3. Setelah komputer anda restart maka akan muncul beberapa menu seperti continue, use a device, Troubleshoot dan Turn Off your PC. Lalu pilih menu Troubleshoot
advanced-options-windows-10

4. Lalu didalam menu Troubleshoot ada menu Reset This PC dan Advanced Options, pilih yang Advanced Options.

5. Setelah anda mengeklik menu Advanced Options, maka akan muncul beberapa menu-menu yang berguna dalam menyelamatkan system anda dan tool-tool berguna lainnya seperti System Restore, Command Prompt, System Image Recovery, dan lain-lain. Pililh yang menu Startup Settings.
advanced-options-windows-10

6. Klik Restart dan setelah komputer anda restart maka akan muncul beberapa pilihan menu startup settings yang berguna. Misal seperti ada masuk ke safe mode, mengaktifkan debugging, boot logging, dan lain-lain.

7. Jika saya akan memilih Disable Driver Siganture Enforcment maka saya memilih menu ke-7, jadi saya akan menekan menu F7, karena ada 9 menu jadi tekan tombol F1-F9 sesuai dengan nomor menunya.
advanced-options-windows-10

8. Setelah itu system akan merestart dengan sendirinya. Dan selamat anda telah berhasil melakukan sesuatu dengan menu Advanced Options di Windows 10 ini.

Selamat Mencoba!
Cara ini sudah dicoba oleh Admin ^^

Comments