Skip to main content

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3

unlock-redmi-3

Halo Lagi Mi Lovers! Dalam kesempatan ini saya membahas tentang cara unlcok bootloader di Xiaomi Redmi 3, Dimana sebelumnya saya sudah memberikan Tutorial Flashing MIUI di Redmi 3 dengan menggunakan MiFlash. Setelah melakukan flash tersebut pasti biasanya akan melakukan hal unlock bootloader agar dapat menginstall Custom ROM, Tweaks, dan Root yang tentunya bisa dilakukan lewat TWRP Recovery yang hanya bisa dipasang jika sudah melakukan hal Unlock Bootloader ini terlebih dahulu. Untuk melakukan Unlock Bootloader pada Xiaomi Redmi 3 tersebut berikut adalah langkah-langkahnya.


1. Pertama-tama pastikan pastikan kalian sudah memiiki Mi Account, Jika belum maka silahkan membuat Mi Account di menu Pengaturan/Settings lalu klik Mi Account.

2. Jika sudah mempunyai akun, tinggal klik Sign In. Jika belum silahkan klik Create An Account Lalu lanjutkan tinggal mau membuat akun dengan menggunakan nomor telepon atau email yang valid/asli hingga selesai.

3. Lalu jika sudah selesai membuat Mi Account, lalu sekarang silahkan kunjungi halaman bewarna biru INI untuk mengajukan permohonan alasan kepada Xiaomi pusat di China untuk melakukan Unlock Bootloader (tentunya dengan Bahasa Inggris)

4. Masuk dengan menggunakan Mi Account yang telah anda buat tadi di link bewarna biru tadi.

5. Lalu klik Unlock Now. Kemudian isikan Nama Lengkap dan Asli, Nomor HP yang anda miliki, dan alasan anda mengapa ingin unlock bootloader. (Contoh : “ I want to install Custom ROM in Xiaomi Redmi 3 because i wanna modification My Xiaomi Redmi 3 for Custom ROM, Root, and other modification purposes that only happened if im unlock this phone. Thank You”).

6. Centang “ I confirm that i have read and accepted the unlocking Disclaimer” dan klik Apply Now

7. Tunggu sampai anda mendapatkan SMS konfirmasi berupa kode verifikasi. Untuk itu pastikan nomor yang anda daftarkan masih aktif, bukan nomor asal atau coba-coba. Jika anda belum mendapatkan SMS verifikasi, klik tombol Sent/ Resend.

8. Silahkan kalian masukkan kode verifikasi kemudian klik Next.

9. Setelah ini request unlock bootloader akan diproses dan anda harus menunggu beberapa saat atau maksimal beberapa hari tergantung faktor keberuntungan juga cepat atau tidaknya mendapat SMS Balasan dari pihak Xiaomi, tapi akhir-akhir ini menurut pengamatan admin terhadap teman-teman admin biasanya mendapat balasan yang cepat dan hanya beberapa saat dari pihak Xiaomi.

10. Setelah mendapatkan SMS balasan dari pihak Xiaomi, itu tandanya permohonan kamu dikabulkan dan untuk menyelesaikan sedikit lagi tahap Unlock Bootloader ini kembali ke link bewarna biru INI dan login sekali lagi dan download Software Mi Unlock versi terbaru yang tersedia  di website officialnya disana.
unlock-redmi-3

11. Extrak File yang telah anda download tadi dan buka MiFlashUnlock.exe. Lalu terlebih dahulu klik ikon "Gerigi" di pojok kanan diatas dan cek idriver yang terinstall. Jika belum terinstall maka terlebih download dan aplikasi akan menginstall secara otomatis driver tersebut seperti gambar dibawah ini
unlock-redmi-3

12. Lalu klik Agree dan Masuk ke Akun Mi Account yang pada tahap pertama tadi sudah anda buat. dan setelah masuk Software akan tampil seperti dibawah ini, tapi masih tertulis Not Connected karena Xiaomi Redmi 3 belum kita hubungkan
unlock-redmi-3

13. Lalu matikan Handphone anda. Setelah mati tekan dan tahan tombol Volume Down (-) dan Tombol Power secara bersamaan hingga kamu masuk mode Fastboot yang tampilannya seperti ini. Lalu hubungkan Handphone anda ke PC/Laptop kamu.
unlock-redmi-3

14. Maka statusnya sekarang berubah menjadi “Phone Connected” diatas.
unlock-redmi-3

15. Klik Unlock Now dan tunggu sampai 100%. Lalu jika ada tampilan seperti gambar dibawah ini maka kamu Sukses melakukan Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3 kamu! ^^
unlock-redmi-3

16. Langkah terakhir yang perlu kamu selesaikan adalah tinggal tahan tombol power hingga handphone kamu me-restart dan masuk ke menu normal lagi dan menyala hingga masuk MIUI.

Semoga Beruntung dan Sukses Teman-Teman!
Sudah saya tes di :
  • Windows 8.1 Pro x32 / 32bit
  • Windows 10 RS1 (Anniversary) x64 /  64bit
  • Windows 10 RS2 (Creators Update) x64 / 64bit

Comments

Popular posts from this blog

Cara Install Postgre SQL di Windows

Halo! Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial cara menginstall software Postgre SQL di Windows! Postgre SQL adalah salah satu basis data yang terkenal dan paling banyak digunakan saat ini, selain MySQL dan Oracle, karena kelebihan dan banyaknya fitur yang dimiliki oleh software ini maka pastinya bagi kamu yang suka dengan hal-hal komputer, atau sedang belajar dan membutuhkan software ini terlebih dahulu kamu harus menegerti cara menginstall Postgre SQL ini yang mudah dan benar. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Memainkan Segala Video menjadi 60 FPS dengan SmoothVideo Project (SVP)

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah kualitas video hanya ditentukan oleh ukuran resolusinya? Tentu saja tidak. Video ini juga didefinisikan oleh FPS yang berarti singkatan dari Frame Per Second. Biasanya, video rata-rata yang baru kita download memiliki FPS rendah (24 FPS). Bisakah kita meningkatkan jumlah FPS-nya tanpa mendownloadnya kembali? Mungkin Anda perlu mendownload software yang satu ini. Perangkat lunak ini disebut SVP (SmoothVideo Project) dan tentunya software ini gratis dan bisa membuat fps video anda sampai 60 FPS atau bahkan 120 FPS!